Jumat, 01 Februari 2013

Membuka Mata Kembali

Setelah sekian lama blog ini mati suri karena berbagai kendala baik secara teknis maupun non-teknis, akhirnya ditahun yang baru yang semoga indah blog ini kembali membuka mata membawa segenap jiwa blogger yang selama ini tenggelam dalam bayang-bayang rimbunnya pepohonan kehidupan. Memang terasa sangat berbeda ketika seorang yang sering menulis tiba-tiba berhenti. Rasanya terasa sangat hambar dan pikiran menjadi buntu karena hanya berpikir masalah-masalah teknis.
Perbedaan itu menjadi sangat terasa ketika akan memulai menulis di blog lagi seperti sekarang. Pikiran yang biasanya memiliki banyak ide yang tidak diundang kini harus berusaha keras memikirkan apa yang akan ditulis. Sungguh keadaan yang sangat berbeda dan menyedihkan. Lebih menyedihkan lagi ketika kita hanya bisa membaca tulisan diblog orang lain tanpa bisa meninggalkan jejak seperti dulu kala ketika sedang giat-giatnya blogwalking sore-sore.
Sepertinya untuk memulai mengisi blog ini kembali harus mengumpulkan informasi dan bahan yang banyak karena perbendaraan ide sudah menipis dan sulit untuk diungkapkan menjadi sebuah tulisan yang menarik.
Terimakasih untuk mas nanang yang telah membangkitkan kembali semangat menulis di jiwa ini. Mungkin jika tidak ada beliau sampai saat ini blog ini masih terkubur dalam-dalam di dunia antah brantah yang tidak diketahui juntrungannya. 
Mungkin sekian dulu kali ya yang bisa diungkapkan. Intinya dengan ngeblog kita bisa share ilmu dan membuat pikiran lebih kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar